Alasan Karyawan Indomaret Berhenti atau Risent - CERITA IBNU

Sunday 7 August 2016

Alasan Karyawan Indomaret Berhenti atau Risent


Beberapa orang mengatakan, kok risent sih dari indomaret…? Kan kerja di indomaret itu enak, gak panas-panasan, gaji cukup  dan untuk di terima di indomaret itu tidak gampang kan, ada seleksinya juga.“ya, kerja di indomaret itu enak” katanya.

Namun kenyataannya tidak sedikit dari mereka (karyawan indomaret) yang memilih untuk risent dari perusahaan PT.Indomarco Prismatama itu. Nah yang jadi pertanyaan orang-orang dan termasuk kamu mungkin,,, KENAPA RISENT DARI INDOMARET…???
Ini semua berkaitan pula dengan postingan saya yang sebelumnya Tentang Indomaret di Enak dan Tidaknya Kerja di indomaret.


Berikut beberapa alasan kenapa karyawan indomaret memilih untuk risent ;

1.      Rekan Kerja yang tidak bersahabat.
Dalam kita bekerja, yang namanya kenyamanan itu harus di tanamkan, agar dalam kita melakukan pekerjaan bisa  menjalaninya dengan tulus dan iklas, untuk menumbuhkan rasa itu rekan kerja sangatlah berperan penting, namun jika rekan kerja saja sudah tidak bersahabat, pasti tidak akan muncul perasaan nyaman itu, hingga akhirnya mereka merasa bosan dana “BT” ketika bekerja, dan memilih untuk risent dari perusahaan.

2.      NKL yang besar. 
 Pada kasus ini biasanya paling banyak karyawan indomaret memilih untuk risent,. Gaji pas-pasan masih di kenai NKL yang membuat mereka jengkel dan memilih untuk risent. klik NKL itu apa?

3.      Terlalu Banyak Peraturan.
Kembali lagi pada rasa kenyamanan bekerja, semakin banyaknya peraturan semakain membuat karyawan pusing dan tidak nyaman , serasa hidup menjadi budak. Dan di perusahaan idm ini tiap tahun atau bahkan tiap beberapa bulan pasti ada saja peraturan baru ataupun sistem baru yang membuat karyawan tambah ribet. Akhirnya mereka memilih untuk mengundurkan diri.

  1. 4.      Jabatan Tidak Naik-Naik.

Dalam hal ini juga para karyawan memilih untuk risent. Bekerja sudah lama dan cukup mengerti dengan sistem perusahaan, namun perusahaan tidak memperhatikan kerja kerasnya, yang tentu membuat mereka jengkel, serasa usaha dan pengabdiannya tidak di hargai.

5.        Berpindah-Pindah toko atau cabang.
Masalah ini juga yang biasanya membuat mereka berhenti ataupun risent dari perusahaan. Emang benar, syarat untuk bekerja di indomaret itu harus siap untuk di tempatkan di mana saja. Namun sebenarnya tidak semua dari mereka setuju dengan peraturan itu, ketika sudah merasakan kenyamanan dengan terciptanya kekeluargaan dengan team atau rekan kerja yang kemudian harus di pindah dari toko satu ke toko lain. Yang artinya mau tidak mau harus menjalin persahabatan baru dengan bertemu rekan kerja yang baru.  Yang tentu membuat “Mut” mereka  berkurang.

            Nah ke Lima alasan di atas yang biasanya paling sering membuat karyawan yang bekerja di indomaret itu memilih untuk risent. Jadi bagi kalian yang “kepo” atau kalian yang ingin kerja di indomaret,  dan terus bertanya-tanya apa alasan para karyawan indomaret memilih untuk risent, kalian sekarang sudah tau alasannya dan bukan secreat lagi.  Namun yang paling banyak kasusnya biasanya mereka risent karna masalah NKL, karna memang hal ini yang paling menjengkelkan dari beberapa alasan lainnya. Dan  bagi kalian yang mungkin ingin melamar kerja atau mencoba pengalaman baru di Indomaret kalian bisa baca di Syarat untuk di terima  indomaret.

Baiklah terimakasih atas kunjungannya, silahkan kalian bisa isi kolom komen untuk saling menShare pengalamanmu selama di indomaret, atau kejadian-kejadian yang tak terlupakan ketika berbelanja di indomaret. Ok lah see you    

9 comments:

  1. ini mas nya udh risen kah dri indomaretnya?

    ReplyDelete
  2. Klo gw sih, banyak peraturan kayaknya, dan pindah2 tokoh, uh menyebalkan skli klo sdah pindah toko lagi.. Hmp

    ReplyDelete
  3. Nkl satu karyawan hampir sejuta tiap bulan. Jengkel.

    ReplyDelete
  4. Bisa gk yw blik lg krja di idm?

    ReplyDelete
  5. Mengundurkan secara baik2 itu gimana gan

    ReplyDelete
  6. Pengen pindah toko sesuai domisili susah ya

    ReplyDelete
  7. Emangnya gak kena penalty gan kalau resign ?

    ReplyDelete
  8. Jgn tertipu dengan nominal gaji dan dingin nya ac, ac dingin hati panas

    ReplyDelete
  9. Lebih ke banyak peraturan sih, jadi gak nyaman kerjanya :((

    ReplyDelete